Print this page

1.892 Personel Amankan Jalannya Natal dan Tahun Baru

1.892 Personel Amankan Jalannya Natal dan Tahun Baru

detaktangsel.com SERPONG – Polres KotaTangerang Selatan (Tangsel) menyiagakan 1.892 personel. Personel tersebut berasal dari pihak kepolisian, Satpol PP TNI, Dishub dan Pemadam Kebakaran. Seluruhnya akan disebar di titik keramaian dan gereja yang menyelenggarakan malam Misa Natal.

Kapolres Kota Tangsel AKBP Ayi Supardan mengatakan, pihaknya juga akan menggelar Operasi Lilin di titik tertentu, mulai 23 Desember sampai 1 Januari 2017 mendatang. Rencananya, aka nada 8 pos pengamanan (pospam) untu mengamkan jalannya Natal dan Tahun Baru.

Delapan pospam tersebut antara lain berada di kolong fly over ciputat, di depan Gereja Katedral Gading Serpong, depan WTC Matahari, perempatan Muncul dan di depan Pamulang Square.

"Kami juga menyiagakan personel di depan mal, seperti SMS (Summarecon Mal Serpong), Bintaro X-Change, dan Mal Living Wold, Alam Sutera. Sebab, berkaca dari tahun sebelumnya, tempat tersebut sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat untuk merayakan tahun baru," terangnya.

Ia menegaskan, pihaknya juga siap mengamankan jalannya natal dari ancaman terorisme dan tindak kejahatan lainnya, baik itu curas maupun curat.

Di tempat yang sama, Kabag Ops Polres Tangsel Kompol Hadi Supriyatna memaparkan, personel tersebut berasal dari komposisi 975 personel Polri, 150 personel TNI dan 740 instansi gabungan seperti Bhabinkamtibmas, dan KSK.
"Total ada 123 gereja di Kota Tangsel, tetapi yang memiliki jemaat hingga puluhan ribu hanya 17. Itu gereja besar yang menjadi prioritas penjagaan kami," terang Hadi.

Ia mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut menjaga ketertiban dan keamanan selama Natal dan Tahun baru. Jangan sampai terjadi gesekan sekecil apapun. Pihaknya meminta seluruh masyarakat untuk ikut menjaga kondusifitas selama Natal dan Tahun baru. (lut)