Print this page

Ngaku Jadi Polisi, Bobol Minimarket 24 kali

Ngaku Jadi Polisi, Bobol Minimarket 24 kali

detaktangsel.com TANGERANG - Dua pelaku spesialis pembobol minimarket di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek) dibekuk Polres Metro Tangerang. Dari keterangan tersangka, kedua pelaku ini telah melakukan aksinya sebanyak 24 kali.

Wakapolres Metro Tangerang Erwin Kurniawan menjelaskan, salah satu pelaku dengan inisial Jajat berpura-pura menjadi anggota polisi untuk meloloskan diri saat ketahuan mencuri. Ia mengaku anggota kepolisian Polres Jakarta Barat dan baju turn back crime.

"Bahkan saat tertangkap tersangka sempat berdalih bahwa dirinya adalah anggota polisi. Ia juga memiliki pistol dengan peluru karet. Pistol tersebut diambil dari bos lamanya di Wilayah Jakarta Barat, " ujar Erwin kepada awak media pada Rabu, (11/1/2017).

Modus yang digunakan pelaku adalah dengan membobol internit minimarket dengan kunci Y untuk bisa masuk ke dalam toko. Setelah di dalam toko, pelaku langsung menguras brankas dan barang-barang seperti rokok.

"Untuk kasus ini tersangka kam kenakan pasal berlapis, selain mencuri juga memiliki senjata tanpa dilengkapi surat," pungkasnya.