Diduga Produksi Sabu, Pabrik Obat Ilegal Digerebek Polisi

detaktangsel.com SERPONG – Sebuah pabrik obat illegal yang diduga memproduksi Narkoba jenis sabu digerebek anggota Mapolsek Serpong/tadi pagi. Penggerebekkan berawal dari sebuah pengaduan masyarakat sekitar beberaapa waktu lalu. Pabrik tersebut, digerebek di pertokoan Boulevard, Blok F1/9, BSD, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Alhasil, penggerebekkan kali ini sebanyak 11 orang pegawai yang berada di lokasi tak luput dari penangkapan pihak kepolisian. Pemilik pabrik obat bernisial N, belakangan diketahui diduga kuat memalsukan izin Departemen Kesehatan (depkes) yang tertera pada kemasan obat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Serpong Kompol Silvester Simamora saat ditanyai sejumlah wartawan di lokasi kejadian. Ia mengatakan, pihaknya juga, hingga saat ini masih mendalami kasus tersebut. Pasalnya, seluruh pelaku yang digelandang saat ini diamankan di Mapolsek Serpong untuk dikembangkan lebih lanjut.

"Hasil penyidikkan tim kami, melalui tespeck yang dilakukan pada obat-obat tersebut positif mengandung metafetamin. Namun, hal ini pun belum dapat dipastikan apa betul terdapat narkoba jenis sabu atau tidak," ungkap Silvester.

Obat yang diproduksi merupakan merk Carnophen. Obat ilegal itu kemudian diedarkan ke wilayah Jabotabek dan Pulau Jawa.

Dijelaskan olehnya, obat – obat yang disita, pihaknya memiliki efek samping negative bagi Si pengguna akan merasakan halusinasi bila mengkonsumsi obat tersebut. Bahkan, si pengguna juga bisa mengalami kecanduan terhadap obat illegal tersebut.

Akibat perbuatannya ini, sementara Silvester menyampaikan, para pelaku bias dijerat Undang-Undang Kesehatan dan Psikotropika. Ancaman hukuman sekitar 10 tahun penjara.

« June 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30

Cuaca

No cities match your search query

Go to top