Network

Tim Puslabfor Periksa Bangkai Mobil dan Motor Tragedi Tabrakan Beruntun di Bintaro

detaktangsel.com PONDOK AREN - Tim Pusat Labolatorium Forensik (Puslafor)Mabes Polri di pimpin Kompol Daramawan dan Kanit Laka Polresta Tangerang, Iptu Nurohman melakukan pemeriksaan terhadap dua bangkai mobil dan satu sepeda motor, terkait peristiwa kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga mobil dan satu motor terbakar di Jalan pertigaan Samratulangi Sektor 7 Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (12/8) pekan lalu.

"Pemeriksaan ini dilakukan untuk melihat kecepatan mobil dan benturan, sehingga dikaitkan dengan tiga mobil dan satu motor ikut terbakar. Hal ini Kami lakukan guna bahan penyelikan setelah meminta keterangan dari sejumlah saksi," ujar Kanit Laka Polresta Tangerang, Iptu Nurohman, saat empat anggota Puslabfor melakukan pemeriksaan dilapangan dekat Polsek Pondok Aren, Senin (25/08).

Nurohman menjelaskan, pemeriksaan tersebut untuk Tim Puslabfor Mabes Polri memeriksa dari segi, kecepatan kendaraan, kondisi mobil, dan memeriksa kelengkapan kendaraan secara standart dan penyebab terbakarnya tiga unit mobil diantara Mobil Honda Freed, Avansa dan mobil Taksi juga satu unit motor Supra, sebelum dan sesudah kecelakaan," lanjutnya.

Dari hasil pemeriksaan yang di lakukan tim Puslabfor, Darmawan menjelaskan, untuk sementara terbakarnya tiga mobil dan satu motor, diduga berasal dari percikan api dari gesekan benda dan uap atau bensin yang tertumpah dari sepeda motor yang tergencet diantara mobil Freed dan mobil Avansa, sehingga api menyambar dan membakar kendaraan tersebut.

Namun polisi masih menyelidiki apakah penyakit dia yang menjadi penyebab kecelakaan tersebut. Saat ini penyidik masih menunggu keterangan Ketut saat sudah sehat.

Seperti diketahui, kecelakaan ini bemula saat Honda Freed B 1327 WKJ melaju dari arah Perumahan Menteng Bintaro menuju Jalan Samratulangi. Pada saat mendahului sepeda motor yang ada di depannya terjadi benturan dengan motor Revo bernopol B-6903-VFA. Bukannya berhenti, pengemudi Honda Freed malah berusaha melaju terus kendaraannya.

Saat itu kondisi motor terseret Freed. Mobil Honda Freed kemdian menabrak Avanza B 1197 VFJ. Kemudian taksi KIA bernopol B 1282 WTD yang ada di belakang Toyota Avanza berusaha menghindari, tapi tetap kena. Setelah terjadi benturan tersebut ketiga mobil dan 1 buah motor terbakar dan satu motor Mio Soul Nopol B 6979 WIC, tercebur ke kali.

« August 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Partly Cloudy
30°C (30°C 23°C)

Go to top