BLHD Rilis Buku Status Lingkungan Hidup

Irma Safitri, Kabid informasi peningkatan sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat lingkungan hidup Irma Safitri, Kabid informasi peningkatan sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat lingkungan hidup

detaktangsel.com TANGSEL - Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Tangerang Selatan akan merilis buku mengenai status lingkungan hidup yang ada di Tangsel.

Kabid informasi peningkatan sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat lingkungan hidup Irma Safitri mengatakan untuk pembuatan buku mengenai status lingkungan hidup daerah ini dilakukan setiap tahun. Buku ini mengambarkan bagaimana keadaan lingkungan masyarakat di Tangsel.

"Buku ini akan diterbitkan tahun 2016, isi dari buku bermacam-macam mulai dari menyajikan informasi kualitas tanah, lahan, tutupan lahan, luas kawasan lindung, luas lahan kritis dan kualitas tanah," jelasnya kepada wartawan, saat menggelar Seminar mengenai sosalisasi mengenai status lingkungan hidup di Tangsel, di RM Telaga Seafood, BSD, Tangsel, Rabu (16/9/2015).

Irma menambahkan dalam buku juga akan menyajikan tekanan terhadap lingkungan seperti kependudukan, permukiman, kesehatan, pertanian, industri, pertambangan, energi, transportasi, pariwisata, limbah B3.

"Kita juga akan membahas mengenai upaya pengelolaan lingkungan seperti rehabilitasi lingkungan, amdal, penegakan hukum, peran serta masyarakat dan kelembagaan," tegasnya.

Dipaparkan Irma parameter dan tata dari indikator yang diperlukan untuk menyusun status lingkungan hidup di Tangsel terfomulasikan dalam beberapa tabel pokok baik dalam lampiran, maupun tabel tambahan.

"Tabel tambahan tidak termuat dalam buku petunjuk namun untuk mempetajam suatu uraian atau analisis dapat ditambahkan data lain dalam tabel tambahan yang formatnya diserahkan kepada daerah masing-masing," tandasnya.

« April 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Partly Cloudy
27°C (27°C 24°C)

Go to top