Diikuti 650 Kader, Gebyar Jumantik 2018 Tangerang Selatan Meriah

Kader Jumantik Tangerang Selatan Kader Jumantik Tangerang Selatan

detaktangsel.com PAMULANG- Sebanyak 650 orang Juru Pemantau Jentik Nyamuk (Jumantik) se-Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tumpah ruah mengikuti 'Gebyar Jumantik 2018' di salah satu lokasi pemancingan kawasan Bogor, Minggu (16/12/2018).

Pesta para kader yang fokus pada pemberantasan penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, yakni DBD, digelar oleh Jumantik Kecamatan Pamulang. Nampak hadir dalam 'Gebyar Jumantik 2018' tersebut yakni stap ahli Pemkot Tangsel, Suharno, Camat Pamulang, Deden Juardi serta beberapa lurah di Kecamatan Pamulang.

Ketua Jumantik Kecamatan Pamulang, Subekti mengatakan, Gebyar Jumantik yang ketiga kalinya ini, merupakan wadah para kader Jumantik untuk berbagi dan menjalin kebersamaan.

"Tujuannya untuk membangun keakraban para kader, karena selama ini kan kader bekerja diwilayah masing-masing," ungkap Subekti.

Subekti jelaskan, Gebyar Jumantik 2018 yang bertajuk 'Kita Ngubek Ikan, Kita Akrab, Kita Sehat dan Bebas DBD' ini, menjadi awal dimulainya target yang dicanangkan pemerintah daerah bila 2020 Kota Tangsel bebas dari penyakit DBD.

"Ini juga langkah awal kita untuk mewujudkan Tangsel bebas DBD tahun 2020 nanti," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan Pemkot Tangsel, Suharno, yang membuka 'Gebyar Jumantik 2018' tersebut mengatakan bahwa Pemkot Tangsel mendukung penuh kader Jumantik dalam mewujudkan Kota Tangsel bebas DBD. Hal ini terbukti dengan adanya kader Jumantik, Kecamatan Pamulang saat ini dinyatakan bebas dari penyakit DBD.

"Kami mendukung sepenuhnya Jumantik ini. Hal ini dengan dinyatakannya Pamulang saat ini bebas dari DBD. Tapi ini juga harus didukung prilaku masyarakat dalam menjaga kebersihan," singkat Suharno. (Dra)

 gebayr2018 5

gebyar jumantik 11

gebayr2018 5

gebayr2018 5

gebayr2018 5

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online