Ultah Ke-15 RS IMC Bintaro Diisi Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Detaktangsel.com CIPUTAT-Aula Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) IMC Bintaro, mendadak bergemuruh oleh suara ratusan mahasiswa dan karyawan rumah sakit di Jalan Raya Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tersebut.

Dimana, jika sebelumnya ruangan berukuran 8 x 10 meter itu digunakan untuk keperluan mahasiswa melakukan praktek, namun pada Rabu (25/7/2017) pagi, berbagai pertunjukan mulai lomba busana super hero, hingga lomba peragaan busana oleh masing-masing divisi yang ada di rumah sakit tersebut. Usut punya usut, kemeriahan yang ada diruangan tersebut merupakan puncak peringatan ulang tahun ke 15 RS Ichsan Medical Center (IMC) Bintaro.

Ketua penyelenggara HUT ke 15 RS IMC Bintaro, Shinta mengatakan, selain menggelar acara lomba, pihaknya juga melakukan berbagai kegiatan langsung yang bersentuhan dengan masyarakat. Seperti pengobatan gratis, donor darah oleh masyarakat umum, pemeriksaan tensi darah dan pemeriksaan gula darah sewaktu (GDS).

"Dalam ulang tahun ke 15 IMC ini, kita juga memberikan doorprize kepada pasien yang sedang berobat disini," ungkap Shinta.

Shinta jelaskan, kegiatan yang dilakukan secara paralel tersebut, tak hanya dilakukan di gedung IMC Bintaro, pihaknya juga menggelar top show pemeriksaan kesehatan anak disalah satu ruko kawasan Emerald Bintaro, Pondok Aren.

"Disana kita sediakan dokter spesialis anak, tujuannya untuk mengetahui tumbuh kembang anak kepada masyarakat," ungkapnya.

Direktur RS IMC Bintaro, Vebri Haryati Lubis mengatakan, perayaan ulang tahun RS IMC rutin dilakukan setiap tahun yang dikuti oleh karyawan, mahasiswa STIKES IMC, karyawan klinik dan masyarakat sekitar rumah sakit.

"Sebetulnya ulang tahun ini kami gabung, mulai HUT IMC, HUT Stikes yang ke 11 dan HUT klinik ichsan yang ke 4. Kita juga melibatkan masyarakat sekitar sini," ujar Vebri.

Vebri jelaskan, diusianya yang ke 15 ini, RS IMC Bintaro memiliki tantangan tersendiri dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Untuk itu, Vebri tegaskan bahwa dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, diperlukan adanya inovasi yang didukung oleh sumber daya manusia (SDM) yang ada di IMC Bintaro.

"Di usianya yang ke 15 tahun ini, merupakan usia yang matang bagi IMC. Mudah-mudahan keberadaan kami disini bisa terus melayani masyarakat," paparnya.

« September 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Clear
35.3°C (37°C 18°C)

Go to top