Puskesmas Setu Galang Komitmen Akreditasi Lintas Sektoral

Detaktangsel.com  SETU -Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Setu menggelar penggalangan komitmen peningkatan pelayanan mutu puskesmas sesuai standar minimal bidang kesehatan melalui akreditasi puskesmas.

Kegiatan penggalangan komitmen akreditasi puskemas sebagai upaya mengembangkan dan meningkatkan pelayanan kesehatan tingkat pertama dalam penyediaan pelayanan kesehatan yang bermutu sesuai dengan standar pelayanan.

Tujuan akreditasi puskesmas ini agar Puskesmas Setu termotivasi untuk memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan puskesmas dapat mengidentifikasi masalah kesehatan yang teradi di masyarakat wilayah kerjanya sehingga kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan puskesmas semakin meningkat.

Kepala UPT Puskesmas Setu Khairudin MD mengatakan, pembangunan sektor kesehatan merupakan bagian integral dari pembangunan nasional, yang bertujuan meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap warga agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang optimal. Dinas Kesehatan telah melakukan langkah nyata seperti upaya promotif preventif serta peningkatan kualitas baik itu dari segi infrastruktur, sistem pelayanan, hingga peningkatan kualitas SDM khusus di bidang kesehatan.

Hal ini guna meningkatkan kualitas pelayanan khususnya dalam pembangunan kesehatan salah satunya adalah dengan melakukan peningkatan status dan kualitas pelayanan kesehatan melalui puskesmas. Puskesmas merupakan ujung tombak dari pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Diharapkan puskemas ini dapat dijadikan sebagai salah satu langkah yang tepat dalam meningkatkan kinerja pelayanan dan fasilitas kesehatan di Puskesmas, agar tingkat kepuasan masyarakat dapat terus meningkat dan terjaga kualitas pelayanannya,” katanya saat penandatanganan Penggalagan Komitmen Akreditasi dengan Lintas Sektoral di Aula Puskesmas Setu pada Senin, (5/3/2018).

Menurutnya puskesmas memiliki peranan penting sebagai tulang punggung pelayanan kesehatan perlu ditetapkan kebijakan tentang kegiatan pelayanan yang harus dilaksanakan oleh puskesmas.

"Terutama pelayanan promotif preventif yang menjadi tugas utama dari pelayanan Kesehatan Primer di Puskesmas," tandasnya.

Sementara Camat Setu Agus Heru Santoso yang diwakili Sekretaris Syaifudin mengucapkan terima kasih kepada Kepala Puskesma beserta jajarannya yang tidak henti-hentinya memberikan perhatian, memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah Setu.

"Kami tentunya terbantu dan memdorong Puskesmas Setu menuju akreditasi dan sertifikasi. Akreditasi ini ada syarat-syarat mutlak yang harus dipenuhi. Demi tercapainya akreditasi ini masyarakat Setu siap membantu," pungkasnya.

Diketahui, kegiatan ini juga disertai pembubuhan tandatangan untuk pengalangan komitmen akreditasi tersebut diikuti Kepala serta pegawai dilingkungan Puskesmas Setu, Sekretaris Camat Setu, guru sekolah, kader kesehatan, lurah se-Kecamatan Setu serta tokoh masyarakat.

Baca Juga : Riset Kesehatan, Truth Datangi Komisi II DPRD Kota Tangsel

« September 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30

Cuaca

Jakarta, Indonesia
JSN_PAGEBUILDER_ELEMENT_WEATHER_HAZE
35.3°C (37°C 18°C)

Go to top