44 Sopir Angkutan Lebaran Di Tes Kesehatan Oleh Dishub TangSel

detaktangsel.com CIPUTAT -- Sejumlah awak armada bus angkutan mudik lebaran 1437 hijriyah di sejumlah pool yang berada di Kota Tangerang Selatan (TangSel) mengikuti tes kesehatan dan mengikuti pengambilan sampel urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota TangSel.

Pantauan yang ada di salah satu pool armada bus di kawasan Cimanggis, Ciputat, tes kesehatan dan pengambilan sampel urine tak hanya dilakukan BNNK TangSel saja. Terlihat, petugas Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) TangSel serta petugas Polres TangSel ikut terlibat.

Kabid Angkutan pada Dishub TangSel, Wijaya Kusuma menjelaskan, tes kesehatan kepada awak angkutan lebaran yang ada di Tangsel merupakan upaya untuk memastikan para awak armada benar-benar siap untuk mengangkut penumpang mudik yang ingin merayakan lebaran di kampung halamannya masing-masing.

"Sesuai jadwal, tes kesehatan ini dilakukan agar pengendara siap mengoperasikan armadanya," katanya di Ciputat, Rabu (29/6).

Menurutnya, sebanyak 44 sopir yang dilakukan pemeriksaan urine, hasilnya semua negatif.

"Tidak ada temuan pengemudi yang menggunakan narkoba. Ini artinya, mereka bisa mengoperasikan armadanya," ungkapnya.

Selain melakukan tes kesehatan, lanjut dia, pihak Dishub juga melakukan pemeriksaan terhadap armada angkutan lebaran. Ia menjelaskan, pemeriksaan armada bus akan dilakukan hingga beberapa hari kedepan.

"Semua pool yang ada di Tangsel kita periksa armada kendaraannya. Dan itu kita lakukan setiap hari sesuai lokasi pool bus itu berada," tandasnya.

« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          

Cuaca

No cities match your search query

Go to top