Network

Perhatikan Ini Sebelum Olahraga di Tempat Gym

detaktangsel.com - GYM bisa menjadi tempat yang menakutkan. Ada begitu banyak aturan tak tertulis, alat-alat asing, dan area-area untuk kebutuhan khusus. Hal ini wajar bagi siapa saja yang baru memulai lingkungan baru. Obat terbaik untuk mengatasi kecemasan tersebut adalah membuat diri Anda nyaman.

Seperti dilansir dari Teenvogue, Rabu (29/7/2015), Paul Booth, pelatih pribadi di WillSpace, New York City, akan memberikan beberapa informasi penting dan trik untuk Anda para pemula.

Persiapkan perlengkapan di tas
Persiapan ini akan membuat pengalaman Anda lebih menyenangkan. "Bawalah botol air minum, sepatu dan pakaian yang nyaman, serta ikat rambut bila rambut Anda panjang," pesan Booth.

"Bawa juga peralatan mandi yang Anda butuhkan setelah latihan, seperti sabun, sampo, deodorant, dan sandal jepit. Mungkin Anda juga perlu membawa jurnal atau ponsel dengan baterai penuh untuk merekam latihan yang Anda pelajari."

Riset tempat gym

Lakukan sedikit riset sebelum Anda mendaftar ke satu tempat latihan kebugaran atau gym. Bila ada fasilitas tur dengan perwakilan dari pusat kebugaran tersebut, manfaatkan untuk melihat fasilitas apa saja yang mereka tawarkan.

Jaga kebersihan diri dan tempat latihan

Semua orang yang datang ke gym menyumbang keringat, begitu juga dengan Anda. Meski kebanyakan gym telah menyediakan aturan dan tenaga untuk membantu menjaga kebersihan di sana, Anda bisa memberi kontribusi atau mencoba usaha lebih untuk diri Anda sendiri.

Anda bisa mempertimbangkan untuk membawa item latihan pribadi yang akan sering digunakan, seperti tikar yoga. Beberapa peralatan, seperti alat beban, tidak perlu Anda lap setiap kali Akan dipakai, tapi selalu pastikan untuk mencuci tangan Anda ketika Anda selesai latihan.

Tidak tahu bagaimana menggunakan alat tertentu bukan masalah

Ada begitu banyak peralatan mengagumkan yang sering diabaikan karena orang tidak ingin tampak bodoh atau celaka jika mereka tidak bisa menggunakannya dengan benar. "Jika Anda melihat sebuah alat baru yang menarik untuk dicoba, tetapi Anda tidak yakin bagaimana menggunakannya, minta bantuan pelatih di gym," saran Booth.

(Okezone.com)

« July 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          

Cuaca

Jakarta, Indonesia
Scattered Clouds
28°C (28°C 22°C)

Go to top