Tips Mencegah Diabetes

Ilustrasi Ilustrasi

detaktangsel.com KESEHATAN - Penyakit diabetes atau kencing manis adalah penyakit yang diakibatkan oleh gangguan dalam metabolisme tubuh, dimana organ pankreas tidak mampu memproduksi hormon insulin yang sesuai kebutuhan tubuh.

Tingginya kadar gula pada darah, maka kurangnya manfaat gula untuk tubuh anda sebagai sumber energi. Para ahli mengatakan bahwa penyakit tersebut di sebabkan oleh berbagai faktor seperti berikut:

1. Keturunan
2. Diet
3. Malas Beraktivitas
4. Teh Manis
5. Kegemukan
6. Stres atau Terlalu Tegang
7. Kurang Tidur
8. Suka Ngemil
9. Gaya Hidup kurang Baik
10. Merokok

Adapun tanda-tanda munculnya penyakit kencing manis pada diri anda adalah sering dehidrasi, mudah haus terus-menerus, jika anda luka maka penyembuhannya lama, mudah kelelahan, dan penurunan berat badan.

Untuk membantu anda dalam mencegah penyakit diabetes, maka kami merekomendasikan untuk anda yaitu

Kurangi Berat Badan

80% diabetes dialami oleh kelebihan berat badan. Di sebuah penelitian oleh para ahli mengatakan bahwa orang dewasa yang kegemukan, mengurangi resiko diabetes mereka sebesar 16% untuk setiap kilogram berat badan yang hilang. Jadi, upayakan berat badanmu dalam kisaran normal.

Porsi Makan yang Cukup

Saat makan cobalah untuk menseleksi makanan mana yang terbaik untuk anda makan, dan jangan terlalu berlebihan saat makanan. Dan cobalah untuk mengatur waktu makan anda seperti, 3 kali sehari.

Hindari Merokok

Selain berhubungan dengan diabets atau kencing manis, merokok juga dapat memicu munlunya penyakit jantung dan kenker paru-paru. Dan merokokpun dapat menurunkan kemampuan tubuh kita untuk memanfaatkan hormon pengatur kadar gula darah.

Sering-sering Olahraga

Dengan melakukan aktivitas ini maka kadar gula yang ada di dalam tubuh anda, akan membantu untuk mengantarkan glukosa ke bagian-bagian tubuh yang memerlukan energi.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online