Mengatasi Gangguan Bau Mulut

illustrasi illustrasi

DETAK SEHAT- Mengatasi Gangguan Bau Mulut – Menurut penilitian, ada sekitar 90 kasus bau mulut terjadi karena perkembangan bakteri di bawah lidah anda.Bagian bawah lidah memang sangat mudah untuk menjadi tempat berkembang  biaknya bakteri karena tempat tersebut gelap dan tidak terjangkau di dalam mulut.

 

Pada mulut yang sehat, sel-sel yang telah mati akan terkelupas dan dengan sendirinya akan terbawa air liur lalu akan tercerna secara alami tanpa menyebabkan bau mulut. Akan tetapi berbeda dengan mulut yang tidak sehat. Karena di dalam mulut yang tidak sehat akan terjadi gangguan-gangguan akibat bakteri dan plak serta karang gigi di mulut karena sisa makanan. Hal ini dapat menyebabkan jumlah air luir menurun sehingga mulut anda akan kering dan akibatnya aroma nafas anda pun menjadi bau.

Nafas yang bau harus segera anda bersihkan. Karena jika anda membiarkan nafas anda terus menerus bau, hal tersebuat dapat menyebabkan anda terkena penyakit halitosis kronis (bau mulut kronis). Bagi anda yang ingin mengetahui apakah mulut anda mengidap penyakit ini caranya cukup mudah. Cukup menggunakan sebuah bola kapas. lalu gosokan ke sekitar gigi,gusi,lidah dan mulut. lalu anda cium aroma bola kapas tersebut, bila aroma bola kapas tersebut busuk, artinya anda mengidap penyakit tersebut.

Namun bagi anda pengidap bau mulut kronis, dokter menyarankan agar melakukan 4 hal, yaitu:
            1. Membersihkan lidah dengan pembersih lidah
            2. Menyikat gigi anda setiap hari dengan benar 3x sehari 
            3. Melakukan Flossing setiap hari sekali.
            4. Menggunakan pasta gigi yang tepat untuk mulut anda.

Ada pun bau mulut yang disebabkan oleh faktor genetika orang tersebut. Untuk masalah bau mulut yang satu ini disarankan untuk anda meminta saran kepada dokter untuk melalukan program khusus perawatan dan pembersihan untuk anda. Adapun berbagai macam penyebab lainya yaitu penyakit tertentu. Contohnya seperti gagal liver, diabetes dan pengobatan medis yang dapat membuat bau mulut.

Namun bila anda mempunyai masalah bau mulut yang spesial mungkin ada baiknya agar melakukan konsultasi dengan dokter gigi. Karena dokter gigi akan mengetahui dan menetukan cara terbaik untuk mengatasi masalah yang anda alami. Ada pula cara alami yang mungkin dapat mengatasi gangguan bau mulut ini.

« November 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30    

Cuaca

Jakarta, Indonesia
JSN_PAGEBUILDER_ELEMENT_WEATHER_HAZE
25.9°C (28°C 24°C)

Go to top