Puluhan Masyarakat Datangi Kantor Disporbudpar

Puluhan Masyarakat Datangi Kantor Disporbudpar

detakserang.com -LEBAK, Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Lebak Bersatu mendatangi Kantor Disporbudpar, Selasa (25/3). Mereka duduk bersama membahas pengadaan bola yang bersumber anggaran APBD 2013.

Apip, salah satu masyarakat yang hadir dalam audensi menjelaskan, khusus di Desa Wantisari, Kecamatan Leuwidamar, tidak ada pembagian bola yang bersumber dari program pengadaan bola melalui Disporbudpar.

"Saya bertanya Kepala Desa Wantisari bahwa tidak pernah menerima bola tersebut," ujarnya.

Hal senada disampaikan Japar, warga Desa Karyajaya, Kecamatan Cimarga. Ia menilai pengawasan instansi terkait lemah dalam program tersebut. Banyak temuan di lapangan yang menunjukkan banyak desa se-Kabupaten Lebak tidak menerima. Adapun yang menerima bola tidak sesuai spesifikasi.

Menanggapi hal tersebut, Kadisporbudpar Lebak Hayat Syahida menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pendistribusian bola melalui pihak kecamatan dengan jenis yang sesuai spesifikasi. Merek bola sepak 'SSS'. Sedangkan bola volly merek Molten.

"Bola-bola itu langsung diambil pihak Kecamatan di Kantor Disporbudpar," tandas Kepala Dinas baru tersebut.

Jika di lapangan ditemukan hal yang tidak dimengerti terkait hal tersebut, ia menegaskan, pihaknya meminta untuk menginformasikan untuk bahan evaluasi pihak Dinas. Begitupun jika penyaluran ke pihak desa tidak jelas berarti kami menduga ada oknum di pihak kecamatan yang menggelapkan bola tersebut," tandasnya. (Gus/nov)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online