Tuntut Transparan Anggaran Sidang, Pegawai PN Serang Ngamuk

Tuntut Transparan Anggaran Sidang, Pegawai PN Serang Ngamuk

detakserang.com- SERANG, Sejumlah hakim panitera mengamuk terhadap atasannya di ruang Pengadilan Negeri (PN) Serang, Banten. Pemicu amuk hakim panitera itu gara-gara sepele yaitu permintaannya atas pasukan pengamanan saat bertugas tidak digubris pimpinan.

Amuk hakim Panitera itu tidak tampa sebab. Amuk itu terkait kejelasan transparansi anggaran pengamanan sidang Pengadilan Hubungan Industrial (PHI).

Agus T Setiawan bersama sejumlah panitera lainnya mengamuk terkait ketidakterbukaan Panitera Sekretaris (Pansek) dalam anggaran pengamanan sidang.

Agus sempat menggebrak meja Ketua Panitera Bebet Ubaedillah. Ulah Agus ini sontak membuat suasana pengadilan menjadi ricuh akibat kejadian tersebut.

Kericuhan itu menjadi tontonan orang-orang yang tengah berada di Pengadilan Negeri Serang. Emosi Agus pun tidak terbendung. Selain marah-marah dan berteriak-teriak, ia juga berteriak-teriak di depan puluhan wartawan dan pegawai Pengadilan Negeri lainnya.

"Audit tuh anggaran untuk PHI..!" serunya sambil menunjuk ke arah Pansek PN Serang, Bebet.

Kondisi kericuhan tersebut mereda setelah Agus disarankan untuk membahas masalah tersebut di ruang Wakil Ketua PN Serang.

Samentara saat ingin dikonfirmasi, Agus tak banyak memberikan keterangan terkait aksi teriak- teriaknya (Mow)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online