SD Di Serang Kekurangan Ratusan Ruang Kelas

Suasana Didalam Kelas Suasana Didalam Kelas

detakserang.com- SERANG, Proses belajar mengajar sekolah dasar (SD) berlangsung tidak semestinya terjadi di Kota Serang. Ratusan siswa terpaksa duduk berdesakan ketika sedang belajar. Kondisi ini terjadi akibat sejumlah SD kekurangan ratusan ruang kelas.

Perbandingan antara jumlah siswa dan ruang kelas di setiap SD di Kota Serang ini tidak sebanding. Hal ini berarti Kota Serang masih harus membangun ruang kelas baru (RKB) hingga target tercapai.

Kepala Bidang TK dan SD Dinas Pendidikan Kota Serang Bahkreni membenarkan kondisi obyektif tersebut. Menurutnya, Dindik Kota Serang baru berhasil membangun 225 RKB dari kekurangan sebesar 486 unit kelas.

"Walaupun pembangunan masih berlanjut, rencanaya Pemkot Serang akan kembali membangun 45 RKB di beberapa SD di Kota Serang pada tahun ini. Namun jumlah siswa kian bertambah per tahun. Sehingga sulit terkejar," katanya.

Bila melihat perbandingan angka pertumbuhan siswa dan pembangunan RKB per tahun, ia menjelaskan, Pemkot Serang bisa memenuhi fasilitas ruang kelas pada 5 tahun ke depan terhitung sejak tahun ini. (wan)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online