Kota Serang Gelar O2SN 2014

Kota Serang Gelar O2SN 2014

detakserang.com- SERANG, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kota Serang resmi dibuka di GOR Maulana Yusuf, Kota Serang, Selasa (25/3). Ribuan peserta yang terdiri atas siswa-siswi SD, SMP, dan jenjang SMA se-Kota Serang hadir meramaikan upacara pembukaannya.

Dalam sambutan, Walikota Serang TB Chaerul Jaman mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sarana dalam mewujudkan kemampuan berkreativitas dan semangat kompetisi bagi peserta didik. Para juara akan diikutsertakan dalam lima kategori tingkat nasional.

Para peserta didik asal Kota Serang yang berhasil menjuarai O2SN diharapkan bisa ikut ajang kegiatan olimpiade sains, olahraga siswa, festival lomba seni siswa, lomba kreativitas siswa (LKS), dan lomba karya ilmiah yang secara keseluruhan di tingkat nasional.

Melalui ajang O2SN, ia mengatakan, Kota Serang mampu menghasilkan peserta didik yang cerdas secara intelektual, sosial, dan emosional. Bahkan, bisa mewakili ajang kompetitif berprestasi di tingkat provinsi hingga internasional.

Penyelenggaraan O2SN tahun ini akan mempertandingkan dua belas kategori lomba untuk tingkat SMP dan SD. Sedangkan untuk tingkat SMA akan melombakan enam kategori. Di mana para peserta didik terpilih akan mewakili Kota Serang dalam ajang provinsi dan nasional.(wan)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online