Hasim Muzadi Himbau Partai Islam Kembalikan Nilai-nilai Islam

Hasim Muzadi Hasim Muzadi

detakserang.com- SERANG, Dalam Rangka Keselamatan Bangsa Menjelang Pemilu 2014 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Banten PWNU Banten menggelar Istighosah dan tabligh Akbar di PWNU Provinsi Banten jalan Raya Jakarta Kemang, Kota Serang, Sabtu (5/4/2014).

Acara diisi dengan penceramah Dr. KH. Hasim Muzadi, DR.KH Malik Madani dan dihadiri pola oleh Kapoda Banten, Wakapolda Banten, Danrem, Rektor Untirta di sertai ratusan kyai ulama Cendikiawan pondok Pesantren seluruh pengurus juga mengundang 12 partai politik.

Usai mengisi materi dengan tema Keagamaan dan Keumatan, Hasim Muzadi menanggapi pemilu kekinian mengatakan bahwa Partai "yang Basis nasional hendaknya benar-benar melaksanakan nasionalisme tidak hanya pada jargon penataan, budaya saja," ujarnya pada wartawan.

Mantan Ketua MK pertama ini menilai partai-partai yang akerap mengumbar janji-janjinya dan tidak berlandaskan Nasionalismen bahkan lebih mementingkan kepentingan Negara Asing, tidak memiliki Nasionalisme, justru lebih tinggi pada asing. Tentu kita tidak ingin negara yang esklusif/ sinistik, energi dan resorsis," terangnya.

Hasim Muzadi juga himbuan kepada "partai-partai yang berbasis islam, baik islam dalam normal maupun islam dalam kemasayakatanan. Kendakanya mewakili nilai-nilai keluhuran".

Saat ini, Tambah Hasim juga memelihat partai yang berlandaskan Islam banyak yang melakukan pencurian dan tidak adil. Dia juga berharap agar nilai-nilai keislaman diangkat kembali bagi seluruh partai islam

"Kan islam tidak boleh mencuri, islam harus adil, islam kalau mengambil keputusan hukum harus lilrohomatanallamin.Nilai-nilai itu kita minta di wujudkan Kenapa, karena adanya penurunan kepercayaan masyarakat dari partai-partai islam," Pungkasnya. (Mow)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online