Gedung Setda Provinsi Banten Becek

Gedung Setda Provinsi Banten Becek

detakserang.com- SERANG, Kondisi Gedung Setda Provinsi Banten sangat memrihatinkan. Tidak hanya becek karena air pendingin AC bocor, depan pintu masuk ruangan biro umum pun kurang perawatan.

Pendingin AC bocor akibat kurang perawatan secara rutin. Salah seorang petugas service AC yang tengah mencoba memperbaiki talang AC yang bocor, Deri menuturkan, kondisi tersebut karena ada kerusakan pada talang AC di atap Kantor Setda Banten. Sehingga talang AC penuh dan air keluar yang membuat plafon bolong dan bocor.

Karena talang AC rusak, menurutnya, jadi air bocor ke lantai. Hal ini membuat lantai becek. Kerusakan tersebut dimungkinan karena kurang perawatan AC secara rutin. Padahal seharusnya dilakukan setiap 3 sampai 6 bulan. Hal itu menyebabkan terjadinya pembekuan, dan talang tidak dapat menampung air.

"Seharusnya air mengalir melalui pipa. Tetapi karena ada kerusakan, jadi bocor ke plafon," jelasnya, Kamis (8/5).

Sementara itu, warga Serang Nugraha yang mengunjungi Kantor Setda Banten merasa heran terhadap kondisi gedung tersebut. Karena pemerintah tidak bisa memperbaiki AC secara rutin. Padahal pemerintah memiliki anggaran yang cukup besar.

"Seharusnya tidak terjadi hal seperti ini di Kantor Setda Provinsi Banten," ungkapnya.

Pantauan detakserang.com menunjukkan, petugas kebersihan Gedung Setda Banten terpaksa harus menyimpan ember dari kamar mandi guna menampung air dari kebocoran tersebut agar tidak terlalu becek.

Karena talang AC bocor, ia menambahkan, lantai gedung menjadi licin dan berbahaya bagi warga maupun pegawai yang melintas.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online