Disporabudar Gak Mampu Kelola Taman Sari

Taman Sari Taman Sari

detakserang.com- SERANG, Kesan Wisata Kuliner Taman Sari tidak terawat menguat. Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dituding sumber kesalahan kondisi obyek wisata itu sedemikian rupa.


Tanpa tedeng aling-aling Wakil Walikota Serang Sulhi Choir yang menjatuhkan 'vonis' ke SKPD sebagai pengelola. Menurut Sulhi, obyek wisata ini sempat menjadi 'sumber' pendapatan asli daerah (PAD). Namun, kini tidak menjadi harapan lagi.


SKPD yang dimaksud Wakil Walikota adalah Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudar). Instansi ini mengemban amanat yang diberi pemerintah setempat.


"Kondisi obyek wisata ini makin tidak terurus dan terawat karena akibat SKPD tidak mampu mengelolanya sebagaimana telah diamnatkan," kata Sulhi, Kamis (27/2).


Ia menegaskan, pihaknya berrencana akan memindahkan wewenang dan tanggung jawab kepengolalaan obyek wisata ini ke SKPD lainnya.


Sulhi mengaku sudah beberapa kali melayangkan teguran kepada Disporabudar terkait hal ini. Namun hingga kini belum ada upaya positif.


Ia mengatakan, lokasi Taman Sari akan tetap diproyeksikan menjadi obyek wisata kuliner. Untuk itu, masyarakat diimbau agar bersabar menunggu hingga proses ini selesai. Menurut Sulhi, lokasi Taman Sari harus strategis dan mudah diakses masyarakat lokal maupun luar kota.


Bahwa obyek wisata ini telantar adalah kenyataan. Hinggaa saat ini belum kunjung diurus pemkot setempat. Kini telah ditinggal pedagang yang kehilangan pengunjung akibat kondisinya tidak terawat. (wan)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online