Caleg Galang Dana Sutinah

Caleg Galang Dana Sutinah

detakserang.com- CILEGON, Calon anggota legislatif Partai Demokrat Dapil Jombang - Purwakarta Rahmatulloh turun ke jalan menggalang dana untuk Sutinah. Tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia ini menghadapi ancaman hukum gantung di Arab Saudi. Ia terbukti membunuh majikannya.

Aksi penggalangan dana tersebut gelar di Simpang ADB, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, itu merupakan bentuk keprihatinan terhadap pemerintah karena tidak memberi perhatian kepada salah seorang pahlawan devisa negara yang selama ini telah mengabdikan diri kepada negara. Bahkan, pemerintah terkesan melakukan membiarkan dan tidak peduli dengan nasib Sutinah.

"Penggalangan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap saudara kita. Artinya, kita ingatkan pemerintah daerah dan pusat untuk bertanggung jawab dan memperhatikan nasib TKW di luar negeri, khususnya saat ini Sutinah," tuturnya, kemarin.

Rahmatullah turun ke jalan karena tersentuh nasib TKW tersebut. Pihak Arab Saudi mau berdamai asal Indonesia bisa membayar Rp20 miliar.

Karena Indonesia hanya punya anggaran Rp12 miliar, ia turun ke jalan untuk menggalang dana untuk Sutinah meski hasilnya tidak seberapa. Setidaknya ada perhatian dari warga Kota Cilegon.

Ia berharap Pemerintah Kota Cilegon ikut membantu TKW yang tengah ditimpa musibah tersebut. Karena tidak menutup kemungkinan warga Cilegon yang bekerja di luar negeri sebagai TKI akan mengalami hal yang sama seperti dialami Sutinah.

"Saya menilai Sutinah tidak mungkin membunuh. Karena dia mencari nafkah. Saya harapkan Pemkot Cilegon ikut berpartisipasi," harapnya.

Selain Rahmatullah, hadir caleg Demokrat yang lain ikut turun ke jalan dalam rangka menggalang dana tersebut. Aksi penggalangan dana tersebut mendampat respon positif terbukti warga antusias memberikan sumbangan.

Rahmatullah berjanji dana yang diperoleh akan disalurkan kepada Sutinah untuk membantu meringankan nasibnya terhindar dari jeratan hukuman gantung. (BTK)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online