Menggali Potensi, DP3AKB Kota Serang Bentuk Posyantek

Menggali Potensi, DP3AKB Kota Serang Bentuk Posyantek

detaktangsel.com, Kota Serang - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Serang menggelar Sosialisasi penguatan kelembagaan Pos Pelayanan Tekhnologi tepat guna (posyantek) tingkat kecamatan, di Margawiwitan, Cipocok, Kota Serang, Senin (25/2/2019).

Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat DP3AKB Kota Serang Mamah Rochmah mengatakan, kegiatan ini di adakan dengan tujuan untuk menggali potensi yang ada di masing -masing tingkat kecamatan maupun tingkat kelurahan. Sehingga bisa memfasilitasi kebutuhan baik itu kualitas maupun produktifitasnya.

"Kita sudah bentuk di 6 kecamatan dan 27 kelurahan sudah dibentuk. Di tahun 2019 ini, kita akan bentuk posyantek 37 tingkat kelurahan," terangnya.

Dikatakan Mamah Rochmah, saat ini, di kota Serang kecamatan yang sudah digali potensi limbah kulit kerang. yang selama sudah perpuluh tahun belum di kelola oleh kota Serang.

"Alhamdulillah, dengan sudah terbentuknya posyantek, kita dorong posyanteknya, sehingga posyantek menciptakan alat untuk membantu memfasilitasi pemanfaatan kulit kerang menjadi sebuah kerajinan,"

Dengan adanya posyantek ini, Ia berharap minimal satu kecamatan ada potensi yang bisa di gali dan bisa di manfaatkan.

"Saya berharap dengan adanya posyantek, perkecamatan ada satu potensi yang bisa di gali, sebenarnya tiap kecamatan dikota serang ini ada potensi, tinggal kita gali potensi agar bisa bermanfaat," tandasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online