Tuntut Keadilan, Puluhan Warga Datangi Pemkab

Tuntut Keadilan, Puluhan Warga Datangi Pemkab

detakserang.com - KAB. SERANG, Puluhan warga yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat dan Pemuda Tirtayasa Untuk Keadilan (GMPTK) datangi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang untuk meminta keadilan atas perbuatan seorang Kepala Desa (Kades) Tirtayasa Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang, yang telah mendapatkan kekerasan sexual, yang selama ini tak kunjung terselesaikan, dan penegak hukum hanya selalu berbicara proses dan proses.

Dalam orasinya mereka mengatakan akan mendukung keluarga korban dalam upaya mencari keadilan agar dapat menjerat pelaku gerak moral ini, sekaligus juga mendesak kepada aparat penegak hukum untuk lebih serius menanggapi laporan korban, dan menghukum pelaku seberat-beratnya untuk menimbulkan efek jera agar tidak ada yang lagi yang lain.

Tokoh masyarakat Desa Tirtayasa H.Sahil saat menemui Asda 1 Nana mengatakan bahwa pihaknya minta kepada Asda 1 untuk menegakkan hukum terkait kasus ini." Perbuatan ini merupakan hal yang melanggar agama, jadi tolong di proses hukumnya, sesuai dengan peraturan dan di tegakkan oleh pemerintah Kabupaten Serang Ini." Kata Sahil saat di temui rekan media Senin (08/09).

Sementara itu Asda 1 Kabupaten Serang Nana Sukmana mengatakan pihaknya sudah mengetahui hal ini, dan setelah melakukan infestigasi ke lapangan mengatakan kepala desa tersebut memang lagi dalam proses. "Kami pemerintah akan mengambil tindakan kalau benar kepala desa itu melakukan perbuatan tersebut, tp kta masih menunggu hasil keputusan pengadilan bahwa yang bersangkutan memang bersalah."Ujar Nana

"Saya Percaya lanjut Nana, bapak-bapak bisa meredam emosi warga dulu, keadilan akan memilah mana yang benar, dan kami juga aparat akan menelusuri terus masalah ini, jadi jangan khawatir, tenangkan masyarakat Tirtayasa dulu, dan kami pemerintah tidak akan tinggal diam."Tandasnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online