Ketua PWI Himbau Pers Tidak Mengkritik Sembarangan

Ketua PWI Himbau Pers Tidak Mengkritik Sembarangan

detakserang.com- SERANG, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat meminta kepada insan pers tidak mengkritik orang lain jika tidak mengetahui permasalahan. Hal itu disampaikan saat memperingati hari pers nasional 2014 provinsi banten dan penganugerahan acta diurnal dan pin emas PWI Banten di Hotel Ratu. Selasa (13/5).

"Para insan pers diharap tidak mengkritik jika tidak mengetahui permasalahannya, masyarakat pers harus memiliki kemampuan dalam mendengar dan mencatat dengan baik, namun, sekarang lebih banyak wartawan yang banyak bicara," kata Margiono ketua PWI pusat kemarin.

Lebih lanjut Margiono mengatakan, Hari Pers saat ini terbilang sukses apabila yang merasakan perayaan ini adalah warga masyarakat, sementara peran pers jangan hanya sebagai penyampai aspirasi saja, tetapi harus bisa sebagai pengevaluasi kerja dan memberikan sumbangan demi kemajuan bangsa serta kesejahteraan bangsa.

Dirinya menghimbau kepada teman – teman wartawan untuk mengembalikan kembali kemampuan dan keterampilan wartawan," hari pers nasional ini harus kita jadikan titik tolak sebagai evaluasi kinerja, PWI mempelopori gerakan pendidikan wartawan yang merupakan sebagai salah satu program kerja PWI dalam meningkatkan kompetensi wartawan," ujarnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online