SMAN3 Kota Serang Jalankan Perwal Sekolah Gratis

SMAN3 Kota Serang Jalankan Perwal Sekolah Gratis

detakserang.com- SERANG, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN)3 Kota Serang telah melaksanakan Peraturan Walikota (Perwal) tentang Sekolah Gratis sejak Januari 2014. Penyelenggaraan sekolah gratis ini sesuai dengan visi dan misi pasangan Walikota dan Wakil Walikota Serang terpilih periode 2013-2018 Tb Harul Jaman-Sulhi Choir.

Kepala SMAN3 Kota Serang Muhammad Sufri mengatakan, saat ini pihaknya telah mengumumkan kepada seluruh wali murid tentang sekolah gratis. Sehingga tanpa ada pungutan apapun dalam pendidikan.

"Sudah kami sampaikan sejak Januari 2014 lalu. Dan ini direspon baik seluruh wali murid di SMAN3 Kota Serang," ujarnya, kemarin.

Menurutnya Sufri, hal itu sesuai amanatPerwal Serang yang menggratiskan biaya pendidikan hingga jenjang SMA/SMK Negeri se-Kota Serang. Bahkan, alokasi anggaran yang disediakan Pemkot Serang lebih dari cukup.

"Cukup sih, soalnya per siswa mendapat alokasi dana dari Pemkot untuk pembiayaan sekitar Rp2 juta. Ini termasuk ekstra kurikuler," jelasnya.

Diungkapkan Sufri, pihaknya telah memiliki fasilitas laboratorium bahasa, komputer, dan IPA, lapangan tenis, dan upacara. Selain itu, para siswa juga dapat mengikuti berbagai kegiatan extrakurikuler seperti pramuka, pecinta alam, paskibra, futsal, dan kreasi seni.

"Sekolah kami memiliki visi sebagai sekolah yang bernuansa agamis, berwawasan keunggulan dalam prestasi akademis, seni, olahraga, serta tampil sebagai teladan. Sehingga mampu menjawab tantangan masa depan," ungkapnya.

Sementara Humas SMAN3 Kota Serang Mahmudin mengharapkan, para siswa lebih fokus dalam belajar. Sehingga mereka dapat terus meningkatkan prestasi.

Untuk itu, ia mengatakan, pihaknya mempunyai misi membentuk peserta didik yang sholeh, penuh keimanan, taqwa, serta santun dalam bertindak. Lalu, meningkatkan profesionalisme dalam proses belajar mengajar, menumbuhkan sifat inovatif kreatif, dan kompetitif.

Mahmudin menanmbahkan, pihaknya konsisten meningkatkan pemahaman terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi. Bahkan, berpartisipasi dalam melestarikan seni budaya, menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif, nyaman, lengkap sarana, dan prasarana.

Walikota Serang Tb Haerul Jaman menegaskan, pihaknya telah menggratiskan biaya pendidikan hingga jenjang SMA/SMK sejak Januari 2014 hingga ke depan. Namun , untuk tahun sebelumnya sampai Desember 2013, belum gratis.

"Gratisnya mulai Januari 2014. Kalau sebelum itu, masih bayar. Ini merupakan bukti keseriusan Pemkot Serang dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan di Kota Serang," tegasnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online