Kualitas Perguruan Tinggi Swasta Di Banten Rendah

Kualitas Perguruan Tinggi Swasta Di Banten Rendah

detakserang.com- SERANG, Bila dibandingkan secara keseluruhan kualitas baik tenaga pendidik hingga sarana dan prasarana perguruan tinggi swasta (PTS) di Banten masih jauh tertinggal dengan Provinsi lainnya, semisal Jawa Barat atau DKI Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan oleh Penasihat Willayah 4 B Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Se-Banten Furtasan Ali Yusuf yang ditemui di gedung DPRD Kota Serang (28/4). Menurutnya ketertinggalan ini dikarenakan faktor kurangnya perhatian Perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten kepada PTS.

"Saya melihat hal ini terbukti dari bantuan yang diberikan oleh Pemprov Banten kepada Perguruan Tinggi Negri (PTN) dengan PTS." Jelasnya.

Furtasan mengatakan, bantuan yang selama ini diberikan kepada PTS dirasa hanya sebagai stimulan, mengingat bukan oprasional namun berupa barang seperti kursi, buku, dan lainnya. Padahal peran dukungan pemerintah dinilai penting dalam kemajuan perkembangan PTS, dimana selama ini PTS telah berperan dalam membantu PTN dalam menampung banyaknya animo masyarakat yang tidak tersalurkan.

Kendati rendah, bila dibandingkan dengan PTN kualitas PTS di Banten relatif sama. Untuk itu bila jurusan yang diminati masyarakat ada di PTS Banten, lebih baik mereka memilih Banten karena bisa mengefisiensi angaran yang dikeluarkan masyarakat dalam meraih pendidikannya. Sebab bila harus kuliah di luar Banten tentu kocek yang keluar seperti tempat tinggal dan transportasi tentu bertambah.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online