Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Tiga Lapis

Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Tiga Lapis

detakserang.com- SERANG, Pengamanan rapat pleno rekapitulasi tingkat Provinsi Banten sangat berlebihan, Kamis (24/4). Kapolres menerjunkan 200 personil dari Sat Sabhara setempat. Bahkan, diperkuat 350 personil Sat Sabhara Polda Banten.

Berdasarkan pantuan di lapangan menunjukkan pengamanan sudah terlihat dari pintu gerbang Pendopo Lama Gubernur Banten. Puluhan aparat keamanan berseragam lengkap baris berlapis. Di samping itu, juga disiagakan dua unit mobil watercanon. Sedangkan keamanan lapis kedua siaga di pintu pertama masuk. Sebanyak enam petugas Sabhara diperlengkapi alat dedektor memeriksa setiap tamu undangan. Adapun pengamanan lapis ketiga di pintu dalam Pendopo. Sekitar 4 petugas Sabhara lengkap dengan alat pengaman berupa pintu detektor.

Selain pengamanan berlapis di setiap sudut ruang rapat dijaga aparat kepolisian dengan bersenjata lengkap.

Kapolres Serang AKBP Yudi Hermawan mengatakan, pengamanan memang didesain ketat. Ini sudah sesuai standar operasional prosedur.

Ditanya mengenai ketidaknyamanan tamu undangan karena pengamanan super ketat, Kapolres mengakui, pengamanan diperketat supaya menghindari kericuhan. Kapolres menerjunkan 200 personil dari Sat Sabhara. Juga diperkuat 350 personil dari Sat Sabhara Polda Banten.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online