Permintaan Pasokan Ikan Lele Di Kota Serang Meroket

Permintaan Pasokan Ikan Lele Di Kota Serang Meroket

detakserang.com- CIPOCOK JAYA, Momentum pemilihan umum membawa rezeki bagi banyak pihak. Hak ini turut dirasakan para pengusaha ternak dan budidaya Ikan Lele di Kota Serang yang kebanjiran pesanan para tim sukses calon legislatif (caleg) untuk kebutuhan 'bacakan' di tempat mereka masing-masing.

Meski harga Ikan Lele di pasaran melonjak naik dari Rp18 ribu per kilogram menjadi Rp23 ribu. Namun hal ini tidak menyurutkan minat pembeli. Hal ini terbukti dari banyak permintaan pasokan Ikan Lele untuk kebutuhan 'bacakan' dari beragam wilayah di Kota Serang.

Kepala Dinas Pertanian Kota Serang Edinata Sukarya, Senin (21/4), mengakum banyak order secara bersamaan ini dipicu momentum Pemilu Legislatif (Pileg) saat ini.

"Banyak pengusaha lele yang datang ke kantor kami menanyakan stok Dinas Pertanian. Namun kami justru mengalami nasib yang sama karena banyak yang minta jauh sebelumnya," ungkapnya.

Dibanding 2013, menurutnya, banyak diwarnai dengan bencana banjir. Sehingga menghanyutkan Ikan yang berada di tambak. Pada tahun ini cuaca dan momentum yang ada seolah bisa membayar kegagalan di tahun lalu.

Kendati permintaan meningkat bersamaan dengan harga jualnya, ia mengatakan, ada sedikit kendala dengan turun-naiknya harga pakan yang disertai dengan stok yang sedikit. Ini membuat para pengusaha lele baik skala kecil maupun menengah kesulitan dalam mengelola usahanya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online