9.059 Pelajar SMA, SMK, Dan MA Di Kota Serang Siap Ikuti Ujian Nasional Tahun Ini

9.059 Pelajar SMA, SMK, Dan MA Di Kota Serang Siap Ikuti Ujian Nasional Tahun Ini

detakserang.com- SERANG, tepat hari ini (11/4) adalah H-3 sebelum digelarnya Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2013 - 2014. Terkait hal ini Dinas Pendidikan (Dindik) mengaku tahapan persiapan pelaksanaan UN telah rampung dilaksanakan.

Rencananya UN tahun ini akan digelar pada 14 April 2014 serentak se-Indonesia. Di Kota Serang di jelaskan oleh Kepala Bidan SMA/SMK Lili Muthawali bahwa seluruh kartu peserta ujian telah didistribusikan ke masing masing sekolah seminggu yang lalu. Seharusnya hari ini atau maksimal besok seluruh siswa dan siswi telah menerima kartu ujiannya.

"Untuk jumlah peserta yang akan mengikut ujian nasional sma 2.738 untuk smk 5.374 madrasah aliah 947 sehingga totalnya 9.059." Ungkapnya.

Lebih lanjut Lili mengatakan pada H-1 yakni Minggu 13 April pagi hari seluruh naskah soal akan didistribusikan Dinas Pendidikan Provinsi Banten ke rayon yang telah ditetapkan, yakni untuk rayon SMA naskah soal akan ditempatkan di SMAN 1 Kota Serang, sementara untuk SMK di SMK PGRI 1 Kota Serang, dan MA di MAN 1 Kota Serang.

Nantinya soal tersebut akan diantar oleh pengawas independen yang berasal dari unsur akademisi yang juga dikawal oleh pihak kepolisian. Namun Lili memastikan tahun ini sesuai instruksi dari Badan Standard Oprasional Pendidikan (BSNP) personel polisi tidak lagi ikut mengantar naskah ke masing-masing sekolah.

"Jadi setelah sampai di rayon, pihak sekolah akan mengambil naskah di rayon masing-masing yang dibuka sejak pukul 05.00 pagi hari sebelum Ujian Nasional dimulai." Katanya.

Dirinya menambahkan, untuk menertibkan jalannya UN tahun ini pihaknya telah mengerahkan pengawas untuk SMA sebanyak 310 sedang untuk SMK sebanyak 618 pengawas, yang mana mereka adalah pengajar yang disilangkan. Jadi nantinya guru di sebuah SMA akan mengawasi SMA lainnya, dan begitu seterusnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online