Bimtek Tidak Maksimal, KPPS Kota Serang Banyak Yang Bingung

Bimtek Tidak Maksimal, KPPS Kota Serang Banyak Yang Bingung

detakserang.com- SERANG, Pembuatan berita acara paska pencoblosan berlangsung dalam Pemilu Legislatif (Pemileg) tahun ini banyak tidak di mengerti oleh Kelompok Panitia Pemungut Suara (KPPS) di banyak Tempat Pemungutan Suara (TPS) Di Kota Serang. Akibatnya distribusi TPS ke Panitia Pemungut Suara (PPS) baru bisa dilakukan pada pagi buta esoknya, bahkan ada yang hingga siang bolong baru selesai.

Ketidakpahaman KPPS tersebut dinilai karena banyak faktor. Diantaranya diungkapkan oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Serang. Aa Sulaeman, kurangnya penyerapan ilmu saat bimbingan teknis oleh PPS kepada mereka tentang hal tersebut karena tidak fokus, atau ngantuk.

"Ya bisa jadi juga karena mereka baru, kan KPPS banyak yang baru sehingga kurang pengalaman makanya lama." Ungkapnya saat detakserang.com mendatangi kantornya yang berada tidak jauh dari kantor Panwaslu Kota Serang (10/4).

Hal ini terbukti dari informasi yang dihimpun detakserang.com Kelurahan Sukawana dimana dari keterangan PPS yang ada, 10 TPS disana paling cepat mendistribusikan kotak suara beserta data berita acaranya pada pukul 03.00 dini hari, bahkan karena kelelahan akibat tidak mengerti tata cara pengisian berita acara disalah satu TPS disana KPPS nya sempat tidur dahulu kemudian menyelesaikan pada siang harinya setelah mendapat arahan dari PPS.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online