Pengiriman Logistik Pileg Dikawal Ketat

Pengiriman Logistik Pileg Dikawal Ketat

detakserang.com- SERANG, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali mendistribusikan logistik Pemilu Legislatif (Pileg) berupa surat suara serta alat kelengkapan lainnya. Di antaranya tinta, paku pencoblosan, dan lainnya ke desa dan kelurahan.

Pendistribusian logistik Pileg ini dikirim ke Kantor Desa Grogol Indah, Kecamatan Anyer Kabupaten Serang, Selasa (8/4). Pendistribusian tersebut mencakup untuk 6 TPS dari 16 RT dengan 24 kotak suara.

"Sudah diperiksa dan disortir semua. Jadi PPS tidak perlu lagi melakukannya. Semua surat suara sudah disegel. Sesampainya di desa dan kelurahan tidak boleh diutak-atik lagi hingga hari pemilihan tiba," kata Ketua PPS Su'udi.

Ia menyebutkan, pengiriman surat suara ini akan dilakukan secara bertahap dan beruntun dari sore ini hingga nanti malam. Pengiriman ini dikawal polisi. Jumlah surat suara yang dikirim adalah sejumlah DPT di masing-masing TPS dengan ditambah dua persen.

"Dua persen ini sebagai surat cadangan," ujarnya.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Serang mendistribusikan logistik Pileg berupa kotak suara dan bilik ke masing-masing desa dan kelurahan yang ada di setiap kecamatan.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online