Caleg Nasdem Blusukan Ala Jokowi

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Serang, Sanwani. Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Serang, Sanwani.

detakserang.com- SERANG, Banyak cara yang dilakukan oleh Calon Anggota Legislatif (caleg) dalam mencari simpati warga. Salah satunya yang dilakukan oleh caleg Partai Nasional demokrat (Nasdem), partai yang bernomor urut satu itu tak mau ketinggalan langkah oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Caleg turut melakukan blusukan ke pasar tradisional "Ala Jokowi", rabu (2/4).

Disebut ala Jokowi, karena memang blusukan ini identik dan populer dengan yang dilakukan Jokowi sang Gubernur DKI Jakarta, Jokowi yang belum lama ini juga melakukan blusukan ke pasar induk Rau Trade Centre (RTC)dan Pasar lama Kota Serang.

Dalam blusukannnya caleg dari partai Nasdem ini melakukan blusukan ke pasar Mancak, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang yang diwarnai dengan penempelan stiker dan membagikan poster kepada para penjual dan pembeli yang ada di pasar.

Caleg dari Partai Nasdem tersebut mengajak simpatisan di pasar Mancak untuk menolak politik uang.

"Jika ada partai politik atau caleg yang memberikan uang jangan di terima,". Tutur Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Serang, Sanwani.

Tidak hanya itu, Partai Nasdem juga menyampaikan janji-janji politiknya kepada para pedagang bahwa mereka akan membangun perubahan bila dipercaya oleh masyarakat dan terpilih nantinya.

Sanwani juga mengatakan, penolakan terhadap politik uang ditekankan kepada simpatisan agar, "mereka benar-benar dapat memilih dengan baik dan juga tidak ada paksaan dalam memilih,".

"Namun tidak atas dasar iming-iming uang mereka akan memilih partai atau caleg yang memberikannya," tegas Sanwani.

Sanwani juga menambahkan, "Mengingat pada Pemilu tahun ini rawan dan marak akan terjadinya tindak politik uang,".

Dalam kampanye berbagai cara dilakukan, caleg dan partai yang ingin medulang suara yang banyak, "akan tetapi Partai Nasdem ingin membangun perubahan kepada masyarakat untuk lebih cerdas dalam memilih pemimpin," tegasnya.

"Tidak hanya itu, simpatisan juga di harapkan untuk menolak adanya politik uang," katanya.

Masih menurut Sanwani, politik uang yang marak dalam kampanye tentu bukan pemandangan yang baik bagi masyarakat.

"Politik uang yang kerap di lakukan para caleg membuat simpatisan tidak lebih cerdas dalam memilih pemimpin,"tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Sanwani menjanjikan jika Partai Nasdem memang dlama Pemilu 9 April mendatang akan membuka lapangan pekerjaan, kesehatan geratis dan juga membangun sekolah.

"Kemudian Partai Nasdem juga akan memberikan subsidi Rp 1 juta satu kepala keluarga Kurang Mampu," tuturnya.(Fir)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online