Kota Serang Perlu Perluasan Ruang Terbuka Hijau

Kota Serang Perlu Perluasan Ruang Terbuka Hijau

detakserang.com- TAKTAKAN, Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Tata Ruang Kota Serang saat ini sedang gencar- gencarnya melakukan perluasan terhadap Ruang Terbuka Hijau (RTH). Selama ini RTH yang telah dibangun dinilai tidak ideal.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Tata Ruang Kota Serang Ridwansyah yang ditemui usai kegiatan talk show di 98,1 Harmony FM, Serang, Jumat (28/3).

Ia membenarkan, saat ini pihaknya tengah mengkaji beberapa tempat yang dinilai punya potensi menjadi RTH. Bahkan, sejauh ini Pemerintah Kota (Pemkot) Serang sudah melakukan koordinasi dengan PT Marga Mandala Sakti (MMS) selaku pengelola jalan tol. Langkah ini untuk meminta izin ruas luar jalan tol lama Kota Serang, tepatnya di kiri dan kanan untuk dijadikan sebagai RTH.

"Walau tidak ada MOU khusus, PT MMS sudah mengizinkan ketika rapat koordinasi belum lama ini," ungkapnya kepada detakserang.com.

Selain pinggir ruas jalan tol lama, ia menjelaskan, Pemkot Serang juga berencana membangun RTH baru di tanah kosong belakang Gedung Polda Banten. Pihaknya juga akan melibatkan Dinas Pertanian. Selain untuk RTH, diharapkan juga daerah tersebut bisa menjadi lahan vegetasi baru.

Ia menambahkan, Pemkot Serang juga masih mencari lahan-lahan strategis yang bisa dibangun RTH baru.(wan)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online