Bantuan Raskin Diduga Diselewengkan

Bantuan Raskin Diduga Diselewengkan

detakserang.com- KRAMATWATU, Pembagian beras untuk masyarakat miskin (raskin) di Desa Serdang diduga diselewengkan. Dugaan itu terjadi di wilayah Desa Serdang, Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang, Kamis (27/3).

Dugaan penyelewengan raskin dibeberkan warga sekitar Desa Serdang. Bantuan keuangan ke kabupaten/kota untuk pendistribusian raskin 2014 dan optimalisasi pelaksanaan penyaluran raskin dari titik distribusi (desa/kelurahan) ke rumah tangga sasaran penerima manfaat (RTS-PM) Raskin.

Kepala Sub Divre Bulog Haerullah mengatakan, pihaknya telah mendistribusikan raskin sesuai data setiap bulan. Itu dibuktikan dengan berita acara serah terima yang ditandatangani kepala desa setempat.

Harelullah tetap akan mendistribusikan sesuai permintaan dari pemerintah daerah. "Bulog ini hanya penyimpan dan penyalur raskin. Distribusi raskin tetap jalan seperti semula," tegasnya.

Haerullah menambahkan, raskin tetap didistribusikan di daerah ini meski masih ada persoalan.

Sampai berita ini diturunkan, pihak Kelurahan Desa Serdang belum dapat dimintai konfirmasi atas terkait dugaan penyelewengan raskin tersebut.(fir)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online