Kabupaten Serang Ingin Memperbaiki Peringkat

Kabupaten Serang Ingin Memperbaiki Peringkat

detakserang.com- SERANG, Pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Banten, kontingen Kabupaten Serang mengemban misi khusus. Yakni, ingin memperbaiki peringkat mereka dipesta olahraga terbesar di Provinsi Banten tersebut.

Hal itu langsung diungkapkan Ketua Umum KONI Kabupaten Serang Eki Baihaki. Kata dia, saat Porprov III Banten yang berlangsung di Lebak pada 2010 lalu, Kabupaten Serang hanya menduduki peringkat kelima.

"Jadi, saat ini saatnya kita berprestasi. Makanya, target kami ingin memperbaiki peringkat," papar Eki, kemarin.

Minimal, lanjut Eki, mereka ingin bertengger diposisi ketiga ataupun runner-up. Itu target ideal yang mereka canangkan. Soalnya, bila untuk juara umum, itu masih mustahil.

"Kita harus berkaca diri. Kualitas atlet yang kita miliki masih kurang. Bahkan, sejak pemekaran antara Kabupaten Serang dan Kota Serang, kita kehilangan banyak atlet sampai detik ini," ucapnya.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua I, KONI Kabupaten Serang, John Hendrik. Bila untuk juara umum, Kabupaten Serang masih kalah saing dengan daerah Tangerang. Terutama Kabupaten Tangerang, yang merupakan Juara Umum Porprov III Banten lalu.

"Tapi, bila untuk peringkat kedua atau ketga, itu saya anggap target yang realistis," kata John.

Untuk mewujudkan target tersebut, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Serang itu telah menyiapkan program khusus.

"Rencananya, kita akan ada pemusatan latihan dalam waktu dekat," jelasnya.(ADW)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online