Program PATEN Sudah Berjalan

Program PATEN Sudah Berjalan

detakserang.com- TUNJUNG TEJA, Kecamatan Tunjung Teja siap menjadi penyedia meja untuk Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Kecamatan (Paten). Karena masyarakat Tunjung Teja memang memiliki keahlian di bidang furnitur.

"Kita sudah menawarkan pada para Camat terkait pembuatan meja Paten. Bahkan, kita siap menjadi pemborongnya," kata camat Tunjung Teja Ajuntono, Rabu (26/3).

Ajuntono mengatakan, pembuatan meja Paten bisa memanfaatkan tenaga masyarakat Tunjung Teja yang sebagian memang memiliki keahlian di bidang furnitur.

Menurutnya, tawaran pembuatan meja diapresiasi para Camat dan mereka memastikan akan berkunjung ke Kantor Kecamatan untuk melihatnya.

"Adapun pembuatan meja ini dalam rangka memaksimalkan pelayanan kecamatan pada masyarakat dengan membuat meja pelayanan satu pintu," ujarnya.

Paten merupakan program yang direncanakan Pemkab Serang sejak 2013. Lalu, mulai diterapkan pada 2014.

Meja pelayanan satu pintu ini, menurutnya, akan disimpan di ruang kecamatan tanpa harus mengubah maupun membongkar bangunan yang ada.

"Kita buat meja yang disesuaikan dengan ukuran ruangan. Jadi penempatannya akan terlihat tertata rapi," tuturnya.

Di samping menempatkan meja pelayanan satu pintu, di Kantor Tecamatan Tunjung Teja juga difasilitasi ruang tunggu lengkap dengan kursinya. Sedangkan pembuatannya dibiayai dana DPA kecamatan. (Fir)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online