Banten Kekurangan Wasit Basket Perempuan

Banten Kekurangan Wasit Basket Perempuan

detakserang.com- ANYER, Animo kaum perempuan di Banten terhadap profesi wasit cabang olahraga bola basket sangat rendah. Dari 8 kabupaten/kota, hanya 1 orang yang terdaftar sebagai wasit cabang olahraga tersebut.

Tercatat pada data Persatuan Bola Basket (Perbasi) Provinsi Banten, satu satunya nama yang terdaftar itu ialah Fani Lestari. Perempuan ini dari Kota Serang. Kehadiran Fani Lestari membuktikan minat perempuan pada olahraga bola basket sangat minim.

Hal ini membuat Pengurus Pusat Perbasi Wawan Mulyana berharap Perbasi Banten bisa manambah angka ini dan berkontribusi menyumbang perwakilan wasit pada ajang nasional.

"NBL saja yang tingkat nasional hanya memiliki 4 orang wasit perempuan. Kalau Banten punya jumlah yang lumayan banyak, bukan tidak mungkin perwakilan kita bisa masuk semua," katanya usai rapat kerja II Perbasi Provinsi Banten di Anyer, kemarin.

Ia menambahkan, hal ini agar ditindaklanjuti Perbasi Banten sehingga mendongkrak angka kehadiran warit perempuan.

Dengan demikian, Banten bisa mengirimkan sumber daya manusia (SDM) wasit ke ajang NBL (National Basket Ball League ) atau WNBL (Woman National Basket Ball League).(wan)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online