Bantuan Untuk Lansia Ditiadakan

Kepala Dinsos Syamsuri Dahlan Kepala Dinsos Syamsuri Dahlan

detakserang.com - SERANG, Para kaum lanjut usia (lansia) gigit jari. Penerima dana bantuan sosial di Kota Serang harus bersabar karena Dinas Sosial setempat memastikan alokasi dana itu ditiadakan.

 

Seharusnya peruntukkan anggaran sebesar Rp28,5 miliar dialokasikan untuk dana bantuan kaum lansia pada 2014, kini dipakai biaya penyelenggaraan program pendidikan gratis SMA/SMK. Ini berarti penyelenggaraan program pendidikan gratis ini harus mengorbankan program bantuan di dinas lain.

Padahal tahun sebelumnya pemerintah setempat telah memberikan bantuan kepada 1.200 lansia, masing-masing mendapat Rp250 ribu dari total Rp300 juta.

Kepala Dinsos Syamsuri Dahlan, Selasa (18/3), mengatakan ketiadaan program bantuan lansia menyusul keterbatasan anggaran. Kondisi ini akibat penyelenggaraan pendidikan gratis.

Menurut Syamsuri, pihaknya sudah mengajukan anggaran kegiatan itu. Namun ditolak gara-gara anggaran yang ada dialihkan untuk program pendidikan gratis.

Sementara itu, Walikota Serang TB Chaerul Jaman menegaskan, sumber dana untuk program pendidikan gratis diambil dari program dinas lain. Bahwa pendidikan gratis telah lama direncanakan. Namun baru bisa dilaksanakan pada 2014. (wan)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online