Lingkungan Kelapa Dua Punya Gunung Sampah

Serang- Tampak tumpukan sampah di daerah kelapa Dua, Serang. Serang- Tampak tumpukan sampah di daerah kelapa Dua, Serang.

detakserang.com - SERANG, Tidak adanya tempat pembuangan sampah (TPS) sementara, di lingkungan Kelapa Dua, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Membuat warga setempat buang sampah di tanah kosong. Seiring waktu beralalu tumpukan sampah ini pun menggunung. Meski hal ini sudah berlangsung lama, namun pemerintah kota (pemkot) Serang tidak kunjung menangani hal ini.

Tumpukan sampah rumah tangga ini bisa langsung terlihat saat siapapun memasuki lingukangan kelapa dua. Juga karena Letaknya yang berada di tanah kosong, pinggir jalan utama lingkungan tersebut. Adanya gunung sampah, Selain sangat tidak sempat di pandang mata dan menimbulkan bau tidak sedap ke sekelilingnya, juga rentan penyakit. Padahal kesehatan merupakan prioritas pemkot Serang tahun ini, di samping pendidikan.

Sebenarnya bukan tidak mau membuang sampah pada tempatnya, hanya warga sekitar memilih menaruh sampahnya di lokasi itu, sebab tidak adanya TPS yang biasanya berbentuk kontener truk.

Di ungkapkan oleh Aminah, salah seorang warga setempat yang tidak jauh dari lokasi gunung sampah ini. Selama ini pemkot Serang seolah membiarkan sampah sampah rumah tangga ini terus bertumpuk.

"Ya udah lama lah, gak tau itu juga lahan siapa, yang jelas itu kosong, makanya saya buang di situ. Saya juga ikut ikutan ajah sama yang lain." Katanya.

Ia juga berharap, pemerintah kota Serang mau menangani masalah sampah ini, dengan memberikan kontener sebagai tempat pembuangan sampah, yang bisa di akses dengan mudah oleh warga sekitar.(wan)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online