Print this page

Dindik Banten Tidak Tetapkan Target Kelulusan UN

Kepala Dindik Hudaya Latuconshina Kepala Dindik Hudaya Latuconshina

detakserang.com- SERANG, lain dengan musim ujian nasional (UN) tahun tahun lalu, saat ini Dinas Pendidikan (Dindik) Banten tidak menetapkan target kelulusan UN. Padahal tahun lalu Dindik masih menetapkan target kelulusan yakni di angka 98%.

Pelaksanaan UN tinggal menghitung hari Para siswa- siswi kelas IX SMP sederajat dan kelas XII SMA sederajat akan menghadapi UN yang seringkali disebut- sebut sebagai penentu kelulusan tersebut. Anehnya ada yang berbeda bila dibandingkan UN tahun sebelumnya.

Kepala Dindik Hudaya Latuconshina menegaskan, pihaknya tidak menetapkan target kelulusan. Yang ada hanyalah kesiapan siswa menghadapi UN.

"Itu menjadi fokus Dindik saat ini," katanya.
Menurut dia, pihaknya lebih fokus terhadap kesiapan dari siswa menghadapi UN. Ini merupakan sebuah upaya yang dilakukan Dindik mencegah interfensi yang membuat stigma negatif kepada siswa.

Di mana, katanya, saat ini Dindik sedang berusaha menggiring opini siswa agar tidak lagi menganggap UN sebagai masalah yang besar. Sehingga mereka tidak stress karena terlalu fokus dan ketakutan.(wan)