Enam Calon Komisaris dan Direksi Jamkrida Diajukan ke Gubernur

Enam Calon Komisaris dan Direksi Jamkrida Diajukan ke Gubernur

detakserang.com- SERANG, Sebanyak enam calon direksi dan komisaris PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) diajukan ke Gubernur Banten. Enam calon tersebut terdiri atas tiga calon untuk direksi dan tiga calon untuk jajaran komisaris.

Asda II Pemprov Banten M Husni Hasan mengatakan, enam calon tersebut merupakan hasil dari seleksi dan "fit and proper test" yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

"Ada enam calon yang kami ajukan. Tiga calon untuk jabatan direksi dan tiga calon untuk jabatan komisaris. Sesuai aturan direksi dan komisaris maksimal diisi tiga orang. Gubernur nanti yang akan menetapkan," ujarnya.

Husni menjelaskann, keenam calon tersebut telah melalui tapan seleksi yang ketat. Terkait dengan enam calon direksi dan komisaris PT Jamkrida tersebut, Husni belum mengungkapkan.

"Nanti kalau sudah ditandatangani Ibu Gubernur, baru bisa disampaikan. Jadi itu yang terbaik yang direkomendasikan. Enam calon tersebut telah diajukan ke Biro Hukum untuk kemudian tinggal ditandatangani oleh Ibu Gubernur," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Biro Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Banten, Revri Aroes mengatakan, sebanyak 11 calon direksi dan komisaris PT Jamkrida mengikuti uji kelayakan dan kepatutan. Mereka diuji oleh tim dari PT Jamkrindo, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Jamkrindo, Bank Indonesia, dan Perguruan Tinggi. Jika SK Gubernur telah turun, maka PT Jamkrida sudah bisa berjalan.

"Alokasi anggaran PT Jamkrida sudah ada yakni Rp27,5 miliar, terdiri atas Rp2,5 miliar untuk kegiatan operasional, dan Rp25 miliar untuk dana pinjaman," katanya. (gan)

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online