APBD Banten 2014 Meningkat

APBD Banten Meningkat APBD Banten Meningkat

detakserang.com- SERANG, Meski menyandang predikat 'lahan' korupsi, justru APBD Banten 2014 malah meningkat menjadi Rp6,8 triliun dibanding APBD 2013 yaitu hanya Rp5,99 triliun. Otomatis adanya peningkatan APBD ini, Pemerintah Provinsi Banten lebih hati-hati dalam menggunakan alokasi anggaran tersebut.

Danhil Anzhar, Dosen Ekonomi Untirta selaku pengiat antikorupsi Banten saat menggelar pertemuan dengan media di Kantin STIE Banten, Minggu (16/2) petang menilai, APBD itu antara lain dialokasikan untuk bidang pendidikan di Banten sekitar Rp308,400 miliar. Adapun bidang kesehatan Rp395 miliar dan Dinas Pekerjaan Umum mendapat 'jatah' Rp1,3 triliun.

Anggaran sebesar Rp1,3 triliun ini, menurutnya.untuk pembangunan jalan di Banten Selatan dan Utara. Karena sekitar 62 persen kondisi jalan di Provinsi Banten rusak dan perlu perbaikan.
Ia menyebutkan, Provinsi Banten hanya bisa menyelesaikan 64 kilometer bila dihitung sesuai standar pembagunan jalan provinsi. Di mana setiap kilometer memakan anggaran mencapai Rp3 miliar. Sedangkan luas jalan di Provinsi Banten mencapai 800 kilometer.

Danhil Anzhar mengatakan, meski APBD Banten meningkat tidak berarti perbaikan infrastruktur jalan di Banten 2014 akan maksimal. Karena banyak jalan yang mengalami kerusakan terutama di Banten Selatan. (mamo)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online