Fans MU Dan Liverpool Nyaris Bentrok

Fans MU Dan Liverpool Nyaris Bentrok Fans MU Dan Liverpool Nyaris Bentrok

detakbanten.com- MARGONDA, Dua klub besar kembali bertemu di Barclays Premier League antara Manchester United dan Liverpool di Old Trafford, Minggu, (16/3).Pertemuan musuh bubuyatan itu saling menerkam di lapangan hijau. Bahkan, para fansnya pun ikut merasakan atsmotfir ini dengan saling meneriakkan chants-chants (yel-yel) andalan kedua club.


Liverpool berhasil menguasai jalannya pertandingan. Sehingga poin 3 pun berhasil dicuri dari kandang Manchester United (MU). Suasana panas yang terjadi saat jalannya pertandingan tak luput dirasakan fans-fans kedua klub, yang nonton bareng (nobar) di markas fans United Indonesia Chapter Depok (UICD) yang bertempat di Zoe Cafe, jalan Margonda Raya No 24.

Hasil akhir yang menunjukkan kemenangan telak Liverpool atas Manchester United membuat fans kedua kubu saling adu chants disertai ejekan-ejekan hingga berimbas pada perseteruan kedua fans klub besar Inggris ini usai pertandingan dengan skor 3-0. Fans Liverpool yang merayakan kemenangan tim kesayangannya dengan chants ejekan pada fans UICD.

Seakan memancing para fans MU ini untuk berbuat anarkis yang pada akhirnya timbul perseteruan dia akhir laga pertandingan. Menurut salah seorang pengunjung acara nobar, perseteruan ini berawal saat fans Liverpool hendak keluar dari Zoe Cafe sembari meneriakkan chants ejekan. Hal itu membuat para fans MU pun ikut membalas dengan chants ejekan.

Rizky Ardaya menuturkan, reaksi cepat pihak keamanan di tempat kejadian membuat perseteruan adu chats ini tak sempat berbuah bentrokan. Para fans MU pun terlihat menahan diri saat para Liverpudlian tetap pergi dengan meneriakkan chants-chants ejekan.


Kesabaran pun ada batasnya. Sehingga betrokan pun tak terhindarkan saat para fans burung bangau ini ketika hendak pergi pulang. Mereka masih dari seberang jalan dengan terang-terangan meneriakkan chants-chants mereka dengan selingi kata-kata makian dan tantangan.

Aksi itu membuat para fans MU yang sebelumnya tertahan di dalam pagar Zoe Cafe mencuat keluar mengejar para fans Liverpool di seberang jalan.
Pihak keamanan pun dibuat kocar kacir mengejar kedua kubu fans ini untuk memisahkan dan mengusir pulang fans Liverpool.

Dwi Sulis, pengurus UICD menjelaskan, seharusnya fans Liverpool tidak perlu seperti itu. Lebih baik adu chants daripada adu kata-kata ejekan yang membakar kedua fans sama-sama panas dan bisa berakibat adu jotos. (Son)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online