Ribuan Buruh Blokir Gerbang Puspemkab Tangerang

Ribuan Buruh Kepun lagi Puspemkab Tangerang, Selasa (3/12)DT Ribuan Buruh Kepun lagi Puspemkab Tangerang, Selasa (3/12)DT

CIKUPA - Ribuan buruh yang tergabung dalam buruh Tangerang Raya Menggugat  blokir jalan raya Serang KM 16,8 Bojong, Cikupa, Selasa (3/12). Buruh menudi Ahmed Zaki Iskandar dan Atut Chosiyah sebagai provokator aksi buruh.

Salah satu orator Ernis dalam orasinya mengatakan, tidak mungkin buruh akan kembali turun ke jalan jika tuntutannya dipenuhi oleh Bupati Tangerang dan Gubernur Banten. Mereka telah menetapkan UMK yang tidak sesuai dengan kebutuhan buruh.
"Jika Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar tidak merekomendasikan UMK sebesar Rp. 2,4 maka Gubernur Juga tidak akan meneken penetapan UMK 2014. Tapi Zaki dan Atut harus merevisi UMK tersebut," ujar Ernis dalam orasinya.

Ia menambahjkan, selama ini buruh pergi pagi pulang sore hanya untuk menyelesaikan target produksi yang keuntungannya dinikmati oleh pengusaha dan keluarga pengusaha.  Tapi mereka tidak pernah memperhatikan nkesejahteraan dan nasib buruh.

Demikian juga dengan pemerintah yang terkesan membela pengusaha dalam penetapoan UMK. Pemerintah seharusnya mengakomodir kepentingan buruh.

"Zaki dan Atut jangan jadi provokator. Koka UMK tidak direvisi, maka kami akan terus memblokir jalan Puspemkab Tangerang ini," tukasnya.

Pantauan dilokasi, akibat jalan diblokir kendaraan dari arah Serang menuju Jakarta maupun sebaliknya macet total. Akibat aksi ini, kemacetan terjadi hingga beberapa kilometer. (Vj)

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online