61 Narapidana Lapas Klas I Tangerang Ikut Pilkada Banten

61 Narapidana Lapas Klas I Tangerang Ikut Pilkada Banten

detaktangsel.com TANGERANG – Pesta demokrasi tidak hanya dinikmati oleh orang bebas saja. Para tahanan dan narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Tangerang yang tengah menjalani hukuman pun mengikuti Pilkada yang digelar serempak.

Ada satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di dalam lapas, yakni TPS 23. Ada 68 pemilih yang terdaftar di TPS tersebut, yang seluruhnya merupakan narapidana.

TPS yang dibuka sejak pukul 07.30 WIB tersebut terlihat sangat tenang. Ada sekitar 4 petugas polisi dan beberapa sipir yang terlihat berjaga dan mengawasi jalannya pemilihan. Hingga sekira pukuln 10.00 WIB, TPS sudah sepi dan tidak ada alagi pemilih yang datang.

Kalapas Klas I Tangerang Arpan mengatakan, dari 68 pemilih yang telah terdaftar, ada 61 pemilih yang menggunakan suaranya, sedangkan 7 lainnya masih belum ada kepastian. "Nah, tujuh orang ini tadinya tahanan di Lapas kami. Tetapi mereka sudah bebas sebelum Pilkada digelar. Jadi, kami tidak tahu apakah mereka datang ke sini untuk nyoblos atau tidak," terang Arpan.

Lebih lanjut ia mengatakan, petugas TPS dan petugas Lapas masih menunggu hingga sekira pukul 13.00 WIB. Jika mereka datang akan dilayani, dan jika tidak, TPS akan ditutup dan dilakukan perhitungan suara.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online