Print this page

Pasca Perusakan Rumah, Ratusan Polisi Disiagakan

Pasca Perusakan Rumah, Ratusan Polisi Disiagakan

detaktangsel.com KRONJO -- Pasca perusakan rumah juragan emas H Aspuri oleh massa pada Rabu 8/2/2017 malam , puluhan polisi dari Polresta Tangerang disiagakan, polisi berjaga-jaga di area rumah juragan emas, Desa Kronjo Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang.

Wakapolresta Tangerang AKBP Makmun mengatakan, puluhan aparat yang berasal dari Polsek dan Polresta Tangerang disiagakan untuk menghindari teejadinya amuk massa. Menurut dia Kepolisian Resort Tangerang akan menjaga sampai situasi kondusip.

"Kami meminta kepada warga agar situasi tetap kondusip dan tidak tindakan anarkis yang berujung dengan main hakim sendiri,"ujarnya.

Dalam peristiwa perusakan rumah oleh massa, Kepolisian akan segera melakukan penyelidikan dan mencari tahu motif peristiwa tersebut.

"Kami sudah memasang garis police line ditempat kejadian perkara," ujarnya.

Pria yang gemar menyebar benih ikan di sungai ini menghimbau kepada seluruh warga Kronjo untuk tidak melakukan tindakan yang melanggara hukum.

"Kami berharap agar semua warga tidak terpancing dan mengedepankan dialog,"tandasnya.

Sementara Asnawati istri Aspuri mengaku shok atas peristiwa peruskan rumah miliknya oleh ratusan warga, menurut dia saat peristiwa terjadi dia dan dua orang anak dan satu cucunya sedang berada didalam rumah.

" Warga tiba-tiba melempari runah saya dan memanggil-manggil suami saya, padahal saat peritiwa tersebut, suami saya tidak ada di rumah,"ujarnya.