KPU Kabupaten Tangerang Sudah Habiskan Rp23 Miliar

Suasana Kantor KPU Kabupaten Tangerang Suasana Kantor KPU Kabupaten Tangerang Hidayat

detaktangsel.comTIGARAKSA - KPU Kabupaten Tangerang hingga Januari ini telah menghabiskan Rp23 Miliar dari Rp48 Miliar yang dianggarkan untuk pemilihan gubernur (Pilgub) Banten yang akan digelar pada 14 Februari 2017 mendatang.Puluhan miliar yang sudah dihabiskan tersebut anggarannya berasal dari APBD tersebut digunakan untuk biaya honor, kegiatan sosialiasi dan bimbingan teknis (bintek).

Kasubag Umum dan Keuangan KPU Kabupaten Tangerang Wily Patria mengatakan, saat ini anggaran yang sudah terserap mencapai Rp23 miliar yang digunakan untuk honor PPK dan PPS. Selain honor kata Wily KPU Kabupaten Tangerang juga melaksanakan program kegiatan sosialisasi seperti Go to School dan Go to Campus serta Segmetasi kepada SKPD, ormas dan komunitas."Dari sisi keuangan semua anggaran yang masuk dan keluar dipertanggung jawabkan dengan laporan keuangan," ujar Willy Rabu (25/1/2017).

Wily menambahkan, KPU Kabupaten Tangerang menganggarkan honor ketua PPK sebesar Rp1.850.000 dan anggota PPK Rp1.650.000, untuk 9 bulan. Sementara untuk panitia pemgutan suara (PPS) penyelenggara setingkat desa, KPU menganggarkan honor ketua PPS sebesar Rp900.000 dan anggota PPS sebesar Rp850.000, dalam jangka 7 bulan. Sementara untuk honor Kelompok panitia pemungutan suara(KPPS) untuk ketua sebesar Rp500.000 dan anggota sebesar Rp400.000."Untuk hari pencoblosan anggaran yang digelontorkan cukup besar sebesar Rp 25 Miliar untuk honor KPPS, karena pada hari pencoblosan jumlah TPS sebanyak 4.416 yang tersebar di 29 Kecamatan," kata Willy.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ahmad Jamaludin mengaku siap melaksanakan Pilgub Banten yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 14 Pebruari 2016 mendatang. Menurutnya semua tahapan mulai dari pembentukan PPK dan PPS serta sosialisasi sudah dilaksanakanya."Kami berharap agar masyarakat ikut mensukseskan Pilgub Banten dengan datang ke TPS dan memilih sesuai hati nurani masing-masing," tandasnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online