Warga Berdesakan Hadiri Haul Syech Abdul Qodir Aljailani

detaktangsel.com PASAR KEMIS ---Sudah menjadi rutinis disetiap tahunnya pada tanggal 10 Robi'utsani, Ponpes alistiqlaliyah menggelar Haul Syech Abdul Qodir Aljailani. Warga dari Jabodetabek, Bandung dan Lampung berdatangan sejak Sabtu (7/1/2017).

Ratusan petugas Kepolisian yang disiagakan sebanyak 250 personil gabungan dari Kepolisian dan TNI dibantu Pokdar Babinkamtibmas disiagakan, kemacetan jalan akses Pasar Kemis Jatiuwung, dan jaan Rajeg tak dapat dihindari karena banyaknya jemaah yang terus berdatangan, Zikir akbar yang dipimpin Abuya Uci berlangsung lancar. Hadir pula Kapolresta Tangerang Kombes Asep Suheri dan calon Gubernur Banten Wahidin Halim ikut berzikir bersama ribuan jemaah pada Minggu (8/1/2017).

Camat Pasar Kemis Asep Saepudin dalam sambutannya mengatakan, peringatan haul Sech Abdul Kodir jaelani merupakan momen penting yang dilaksanakan setiap tahunnya di Ponpes Alistiqlaliyah Cilongok Pasar Kemis, sebagai warga Kabupaten Tangerang tentunya harus bangga karena Ponpes Alistiqlaliyah ini dkenal sampai ke asia.

Warga Berdesakan Hadiri Haul sech Abdul Qodir Aljailani 2

"Alhamdulilah semua Muspika Kecamatan Pasar Kemis beserta warga Desa Cilongok ikut mensukseskan acara haul ini sehingga acara ini berjalan lancar, semoga syiar islam di Kabupaten Tangerang terus berkembang,"ucapnya.

Kapolsek Pasar Kemis Kompol Kosasih mengatakan, ada 250 angota kepolisian yang disiagakan untuk membantu suksesnya acara haul Syech Abdul Qodir Aljailani, menurut polsi berpangkat melati satu dipundal ini acara pengamanan haul inu melibatkan TNI dan Kopdarbabinkamtibmas, seta dibantu oleh pramuka.

"Kami menempatkan anggota kepolisian di tiap titik area masuk dan keluar lokasi zikir, dan akses jalan utama Pasar Kemis - Mauk dan Pasar Kemis - Jatiuwung," tambahnya.

Sementara Kades Sukamantri Nana Ibnu Haldun mengatakan, ribuan jemaah sudah datang sejak sabtu pagi, semua pegawai pemerintahan Desa Sukamantri sudah bersiap menyambut jemaah yang ingin berzikir.

"Karena Cilongok masuk Desa Sukamantri Kecamatan Pasar Kemis tentunya kami sudah siap menyambut ribuan jemaah, titik-titik parkir sudah disiapkan," katanya.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Cuaca

No cities match your search query

Go to top