Di 2017, RSU Pantura Beroperasi

Di 2017, RSU Pantura Beroperasi

detaktangsel.com TIGARAKSA-Pembangunan RSUD Panturan ditarget rampung pada 2017 mendatang. Saat ini progres pembangunan rumah sakit yang berlokasi di Pakuhaji ini sudah mencapai 75 persen.

"Saya sangat berharap RSUD Pantura bisa rampung sesuai target yakni pada akhir tahun 2017," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsad pada Selasa (1/11/2016).

Menurutnya, keberadaan RSUD Pantura ini nantinya akan lebih mempermudah masyarakat yang bermukim di Kecamatan Kosambi, Pakuhaji, Teluknaga, Kronjo, Mauk dan Kecamatan Sukadiri. Nantinya, masyarakat Pantura tidak perlu berobat ke RSU Tangerang yang jaraknya jauh. "Saya harapkan pada saat HUT Kabupaten Tangerang kita bisa resmikan penggunaan.

Ia pun berharap pembangunan ini harus terus benar-benar diawasi dan dikontrol. Jangan sampai nantinya ketika bangunan sudah jadi masih banyak kekurangan disana-sini. "Masyarakat pun harus aktif mengawasi pembangunan RSUD," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Naniek Isnaeni mengatakan, RSUD Pantura tersebut dibangun tiga lantai di atas lahan seluas 2,1 hektare. Rencananya, di lantai 1 difungsikan untuk IGD, OK, VK, Lab, laundry dan dapur.

Kemudian, di lantai 2 dimanfaatkan untuk rawat inap, ruang nifas, ICU, radiologi, farmasi dan poliklinik. Sedangkan untuk lantai 3 untuk rawat inap, kantor manajemen, ruang isolasi, ruang gizi, instalasi gas medis.

"Dengan berdirinya RSUD Pantura bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan maksimal dan membuat masyarakat Kabupaten Tangerang lebih baik lagi," harapnya.

 

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online