Perbaikan Jalan Raya Cengkudu Habiskan Hampir Rp1 Miliar

Perbaikan Jalan Raya Cengkudu Habiskan Hampir Rp1 Miliar

detaktangsel.com  TIGARAKSA - Peningkatan Jalan Raya Cengkudu, Balaraja yang menghabiskan hampir Rp1 miliar melewati kontrak kerja. Untuk itu, Dinas Bina Marga Kabupaten Tangerang terus melakukan pengawasan terhadap proyek betonisasi jalan menuju Kresek itu.

Soalnya, pelaksana proyek CV Ciranjien melanggar kontrak kerja yang seharusnya selesai pada 10 September lalu. Namun, pada realisasinya proyek sebesar Rp 920 juta itu baru selesai di akhir Oktober.

Pengerjaan proyek jalan sepanjang 110 meter dengan lebar 7 meter itu juga sudah termasuk dibangun pedestrian sepanjang 110 meter, saluran dengan box cluvert sepanjang 114 meter dengan total volume 770 meter persegi sudah diselesaikan kontraktor.

Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Tangerang Slamet Budi Mulyanto mengatakan, proyek jalan Cengkudu ini kondisinya sudah 100 persen. Saat ini pelaksana kegiatan sudah melakukan tahap finishing. "Dinas Bina Marga melakukan perhitungan denda atas keterlambatan pekerjaan," ujarnya, Senin (31/10/2016).

Masyarakat pengguna jalan kata Slamet Budi Mulyanto saat ini bisa merasakan kondisi setelah jalan dibangun, karena jalan simpang Cengkudu ini tidak memiliki saluran air. Akibatnya setiap turun hujan jalan ini dipenuhi air. "Bila dibandingkan dengan sebelumnya kondisi jalan sekarang lebih mulus dan pengendara lebih nyaman sehingga bisa mengurai kemacetan," tandasnya.

Meski demikian, tandas Slamet Budi, dirinya menghimbau kepada warga untuk bisa merawat jalan-jalan yang sudah dibangun oleh Pemerintah Daerah. Jika tidak dirawat maka akan cepat mengalami kerusakan. "Kami optimis jalan-jalan rusak sedikit demi sedikit sudah mulai berkurang, karena Pemkab Tangerang konsen terhadap pembangunan sarana infrastrukur,baik jalan maupun jembatan," terangnya.

Go to top

Copyright ¬© 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online