Print this page

Ratusan Scooterist Peringati Hari Pahlawan

Ratusan Scooterist Peringati Hari Pahlawan

detaktangsel.com CISOKA - Ratusan komunitas Vespa se-pulau Jawa dan Sumatera, menggelar hari sumpah pemuda di Lapangan Manoga Desa Cibugel Kecamatan Cisoka Minggu (30/10/2016).

Acara yang digagas oleh Scooteris Benteng Bersatu Tangerang (SBBT) ini bertujuan untuk mengenang perjuangan Budi Utomo yang sudah mempersatukan bahasa dan Budaya Indonesia. Hadir dalam acara ini acara ini Camat Cisoka Endah Sulistyowati, Ketua MPP Karang Taruna Kabupaten Tangerang Jamaludin, Danramil dan Kapolsek Cisoka.

Selain mengenang perjuangan Budi Utomo, yang berhasil menyatukan pemuda dalam bingkai Bineka Tunggal Ika, acara ini juga bertujuan untuk menyatukan antar komunitas Vespa se Jawa dan Sumatera.

Ketua Panitia Pelaksana Endin Subarkah mengatakan, acara komunitas Vespa ini merupakan kegiatan positif yang harus didukung, karena anak Vespa yang saat ini dikenal dengan hal negatifnya, maka pada hari ini mereka membuktikan bahwa anak vespa juga bisa berkarya dan bersatu membantu kaum duafa di Kecamatan Cisoka. "Ada sekitar 200 vespa yang bergabung pada kagiatan ini," ujarnya, Minggu (30/10).

Sementara Ketua SBBT Aden Lukman Hakim, berharap agar semua komunitas Vespa bisa menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung. "Pesertanya bukan hanya dari Kabupaten Tangerang. Ada juga komunitas Vespa dari Tasikmalaya, Ciamis, Klaten, Lampung dan Palembang. Kekuatan sumpah Pemuda yang mendasari mereka ikut hadir di acara ini," katanya.

Camat Cisoka Endah Sulistiyowati mengapresiasikan acara komunitas Vespa yang menggelar perayaan dalam rangka sumpah Pemuda. Acara positif ini harus senantiasa dipertahankan demi tumbuhnya rasa nasionalisme dan patriotisme diantara pemuda yang tergabung dalam komunitas Vespa ini.

"Ini menjadi awal yang baik bagi komunitas pemuda lainnya untuk melakikan hal-hal positif. Kami minta agar pemuda bisa menghindari hal-hal yang negatif seperti menkonsumsi Narkoba, karena narkoba akan membahayakan kelangsungan generasi bangsa," pungkasnya.